Kamis, 09 Desember 2010

Asal-asalan (Melepas Dahaga Dihati)


Hai kawan-kawan jumpa lagi ni sama manusia yang baru belajar buat catatan hahaha.. kini saya harap cerita ini bisa menjadi kesan dan pesan tersendiri untuk kita semua yang baca catatan ini pastinya. Kini saya ingin cerita masalah yang hampir setiap harinya saya lakukan saat ini, selain kuliah, jalan-jalan, ada acara masak-masak juga loh, maklum lah ank Kos  bisa di bilang menghemat dan penghematan. Dan bisa juga untuk pengalaman ya mudah-mudahan bisa menjadi khikmah di lain hari.
Nah sekarang saya mau bagi-bagi pengalaman ni tentunya dalam bidang masak-memasak, saya rasa zaman sekarang wajar lah ya kalau seorang anak laki-laki tangguh seperti saya masak. (anggap wajar aja deh hahaha) ada sebuah masakan tradisional yang saya suka dan maskan itu selalu saja mengingatkan saya dengan ibunda tercinta saya dirumah, pa lagi masakan ini sering saya buat beserta keluarga untuk bakal di kebun yaitu Masam Jing (asam pedas). Kalau kawan-kawan rindu dan kangen sama keluarganya masaklah masakan yang sering di kerjakan atau di masak oleh orang tua kamu di rumah..yah mudah-mudahan kangen di hati bakalan hilang khususnya untuk anak perantauan seperti saya.

 Cerita sedikit tentang asam jing ya,. Masam jing atau asam pedas merupakan salah satu masakan khas keluarga saya, di campur ikan asin atau depik kering yang di goreng dengan renyahnya membuat lidah saya begetar un\tuk mencicipinya. Nah maka itu saya mempelajari masakan ini, di sampimg itu masakan masam jing ini adalah sayuran yang bisa menghangatkan badan apa lagi di kota dingin tanah kelahiran saya di Takengon. Di sana hampir setiap keluarga sudah pernah menyantap asam jing ini, dan mungkin kawan-kawan yang berada di kota-kota lain bahkan provinsi mana pun sudah mengenal akan masakan ini yang sering di sebut dengan asam padeh, atau sejenisnya lah.(maaf kalau salah).
 Oke kawan-kawan maaf  ya kalau cerita ini pendek sangat yah cuman segitulah yang bisa saya ceritakan untuk saat ini. Harap mak lum aja kita semua lagi belajar ni. Demikian dulu ya.. salam terakhir dari saya (I Love You Full)







3 komentar:

  1. ha ha ha jantar tuis ke ni. gule masin temen pasti. sarami gule masin cirek geh ara i banda ni. i medan arake juel?

    BalasHapus
  2. bg man: oya betul bg, gule masin cirik gere bg isin pe..
    Mitra: kelewatan dah habis, ntar dah buat lagi

    BalasHapus